Kamis, 23 Mei 2013

Cara Memijat Refleksi Yang Benar

      Hallo.. Sahabat Blogger yang baik hati.. dimanapun kalian berada.

      Berlanjut dari postingan yang lalu, kita akan membahas mengenai cara memijat refleksi yang benar. Sebelum melakukan kegiatan memijat, kita persiapkan terlebih dahulu perlengkapannya, seperti minyak (yang licin) agar kulit tidak lecet tatkala di pijat. Sebuah kursi yang memiliki sandaran untuk tempat duduk penderita/pasient yang akan di pijat. Bila semua sudah siap, oke kita mulai..

      Dudukkanlah si pasient di kursi dengan santai. Usapkan minyak pada kaki pasien yang akan di pijat. Mulailah memijat secara perlahan terlebih dahulu. Untuk memijat daerah refleksi yang terdapat di kaki, cara pijatnya dari arah bawah ke atas demikian juga untuk daerah betis. Kesemuanya menurut arah darah mengalir dari jantung ke kaki kemudian kembali ke jantung.

      Cara memijat umumnya menggunakan ibu jari. Tetapi adakalanya menggunakan tulang jari telunjuk yang di lipat, itu digunakan khususnya pada daerah refleksi yang agak tersembunyi atau pada telapak kaki yang dagingnya tebal. Dengan menggunakan tongkat kecil yang ujungnya bulatpun bisa, Atau juga dengan menginjak-injak batu kerikil yang bulat.

      Ketika dipijat, bila si penderita merasakan sakit itu pertanda baik, makin sakit semakin baik. Namun ini tergantung dari daya tahan si penderita. Sebab tiap orang berbeda daya tahannya. Anjurkan penderita agar mau tahan sakit. Tetapi, bila penderita menahan sakit sampai pucat wajahnya, berarti rasa sakitnya melampaui daya tahannya, perlu di istirahatkan sebentar. Bagi orang muda, dipijat beberapa kali saja sudah sembuh. Tetapi bagi orang tua, biasanya memerlukan lebih banyak waktu untuk bisa sembuh, namun hal itu tergantung dari seberapa berat/parah penyakit yang di derita oleh si pasient.

      Nah Sahabat Blogger sampai disini dulu pembahasan di posting ini. InsyaAllah akan saya lanjutkan di posting yang akan datang. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat Selalu

SUDRAJAT / JACK DANIEL

Info sehat : Obat Herbal Alami berkhasiat mengatasi gangguan kesehatan.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar